KPU – Bawaslu Rakor Bersama

MAKIN dekatnya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama KPU Kabupaten/Kota se Sulut dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penyelenggaraan pemilu, kemarin di Kotamobagu.

Ketua KPU Sulut Livie Moudy Allow mengatakan pelaksanaan Rakor ini baru sebatas menyamakan persepsi, saling mengetahui tugas dan fungsi dan saling mempererat kemitraan. “Seperti ada usulan tadi, ini bukan Rakor terakhir. Masih ada rakor lain yang mungkin lebih spesifik. Misalnya, Rakor khusus kampanye,” kata Livie.

Sementara Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, mengatakan, Rakor seperti ini sangat penting untuk lebih meningkatkan kualitas Pemilu di Indonesia, terutama di Sulut. Salah satu cara, sinergitas antara KPU dan Bawaslu dalam fungsi dan tugas masing-masing. “Memang seperti itu, KPU dan Bawaslu adalah mitra kerja. Sebagai mitra kerja, harus saling koordinasi, saling memberikan masukan dan sebagainya. Karena Pemilu ini tugas bersama,” sambung Herwyn.(*)

Leave a Reply