KPU Bagi-bagi Penghargaan

KOTAMOBAGU – Menutup rangkaian pelaksanaan Pemilu 2014 di daerah ini, KPU Kotamobagu menggelar acara syukuran sekaligus bagi-bagi Piagam Penghargaan kepada stakeholder. Acara yang bertajuk “Malam Syukuran Sukses Pemilu dan Anugerah KPU Berintegritas Nasional Tahun 2014” itu, kata Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, sebenarnya sudah lama dirancang dan akan digelar pada tutup tahun 2014 kemarin. “Sayangnya, karena kesibukan maka acara baru bisa dilaksanakan pada Jumat kemarin,” tegas Nayodo di ruang kerjanya, Sabtu (17/01/15).

Acaranya sendiri berlangsung sukses dan dihadiri Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Djainudin Damopolii serta anggota DPRD Kotamobagu yang dipimpin Wakil Ketua, Djelantik Mokodompit. “Pada kesempatan tersebut kami mengundang para penyelenggara Pemilu ditingkat bawah, diantaranya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” kata Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi humas kepada media ini.

Selain itu, lanjut Asep, KPU Kotamobagu juga menghadirkan para relawan demokrasi (relasi) serta media pendukung. “Mereka kami undang mengingat kontribusi dan sumbangsihnya dalam mensukseskan Pemilu 2014 sangat besar. Tanpa mereka pelaksanaan Pemilu 2014 di daerah ini tidak sampai tersosialisasi dengan baik ke masyarakat,” tambah Asep.

Dalam kesempatan itu Wawali mengaku dirinya sangat terharu sekaligus bahagia dengan prestasi yang ditoreh oleh KPU Kotamobagu.  “Selama ini KPU Kotamobagu tidak banyak bicara atau pencitraan, dan ternyata bisa berbuat yang terbaik sebagai KPU Berintegritas Nasional Tahun 2014. Ini harus menjadi pelajaran bagi yang lain,” ujar Wawali disambut aplous undangan.

Yang menarik, pada acara tersebut harian lokal Radar Bolmong memberikan penghargaan special kepada KPU Kotamobagu dan pribadi Ketua KPU Kotamobagu. “Penghargaan ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari sebelum digelarnya award di Jakarta. Tapi karena momen yang belum tepat kami menundanya,” kata Guesman Laeta dan Fauzi Permata, Wapemred dan Pimred Radar Bolmong di depan ratusan hadirin yang memadati Restoran Lembah Bening.

Bahkan Radar Bolmong, lanjut keduanya, sudha memprediksi KPU Kotamobagu bakal meraih prestasi di ajang nasional, dan ternyata terbukti. “Selamat dan sukses untuk KPU, sekretariat dan seluruh jajarannya penyelenggara pemilu di tingkat bawah,” pungkas Fauzi. (**)

Leave a Reply