Kotamobagu Barat Terbanyak Pendaftar PPK

KOTAMOBAGU – Berbeda dengan hari pertama yang sedikit pendaftar PPK, memasuki hari ketiga Rabu (22/04/15) ini jumlah pendaftar membludak, bahkan sudah tembus 50 orang.

Jumlah tersebut bahkan sudah melebihi anggota PPK terpilih yang hanya 20 orang saja, yakni dengan rincian lima orang di empat kecamatan se-Kota Kotamobagu. “Namun demikian KPU nantinya akan me-rangking sampai 10 orang per kecamatan, sama dengan seleksi KPU. Mereka yang masuk urutan 1-5 akan dilantik, sementara sisanya masuk daftar tunggu,” jelas Aditya Tegela, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara dan hukum di ruang kerjanya siang tadi.

Aditya menambahkan rekrutmen pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini akan berlangsung hingga Jumat (24/04/15) mendatang. “Jadi berkas calon PPK sudah harus masuk ke KPU Kotamobagu sebelum pukul 16.00 wita sesuai surat keputusan KPU Provinsi Sulawesi Utara. Yang lewat dari waktu tersebut kami terpaksa tidak melayani,” tegas Aditya.

Sementara itu, info yang diperoleh dari tim pendaftaran calon PPK Kota Kotamobagu warga yang sudah mendaftarkan diri terbanyak berdomisili di Kotamobagu Barat, diikuti Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur. (**)

Leave a Reply