Tiga Tahun: Komit Jadi yang Terbaik

KOTAMOBAGU – Kamis (13/10/16) hari ini, KPU Kotamobagu Periode 2013-2018 genap tiga tahun dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara pemilu di daerah ini.

“Kita tetap pada komitmen awal, yakni kerja penuh waktu dan menjadi yang terbaik,” tegas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, di ruang kerjanya.
Menurut Nayodo, dalam tiga tahun terakhir, berkat doa restu dan sikap kedewasaan politik seluruh masyarakat, KPU Kotamobagu berhasil mendapatkan berbagai prestasi. “Kesuksesan tersebut bukan semata prestasi KPU saja, tapi juga seluruh masyarakat, termasuk para penyelenggara di tingkat bawah, KPPS, PPS, PPK dan PPDP. Mudah-mudahan prestasi ini tetap terjaga hingga akhir nanti.”
Hal yang sama juga disampaikan empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. Momentum tiga tahun akan jadi bahan perenungan apakah ke depan nanti KPU Kotamobagu bisa lebih sukses dan berprestasi sebagaimana yang dilakukan saat Pemilu 2014 lalu.
“Tentunya kita berharap dukungan semua pihak, termasuk warga yang memiliki hak pilih. Karena dengan keikutsertaan pemilih secara ikhlas dan jujur dalam pemilihan, maka tingkat partisipasi akan terdongkrak naik. Apalagi ke depan kita akan menghadapi Pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu. Ini merupakan tantangan bagi kami,” tegas Iwan dan kawan-kawan.
Nah, terkait Pilwako Tahun 2018, KPU Kotamobagu baru saja menuntaskan perbaikan draft rencana kerja anggaran setelah pertemuan dengan Pemkot Kotamobagu beberapa waktu lalu.
“Setelah itu kita akan menjadualkan kembali bertemu Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kotamobagu untuk menyampaikan anggaran yang akan digunakan pada Pilwako 2018. Hingga kini besaran anggaran yang diproyeksikan belum berubah, masih tetap Rp17,5 miliar, atau lebih kecil dari Pilwako 2013 lalu,” pungkas Asep diiyakan Nova dan Aditya. (**)