KK Dijatah 5,5 Miliar

KOTAMOBAGU – Pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2015 ini KPU Kota Kotamobagu dipercaya mengelola anggaran sebesar Rp5,5 miliar lebih.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris KPU Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, di ruang kerjanya, Senin (01/06/15). “Draft RKA dan DIPA Mini-nya sudah kami terima, dan anggaran terbanyak adalah untuk mengongkosi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam melakukan pekerjaannya.”

Meski demikian Abdullah berjanji pihaknya bersama Komisioner KPU Kotamobagu akan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai pos yang sudah ditentukan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami tidak bisa membuat kegiatan diluar dari pos yang sudah ditentapkan, karena bisa berdampak pada laporan keuangan di akhir tahapan nanti.”

Sementara itu, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Program, Keuangan dan Logistik, Nova Tamon, mengatakan bahwa dengan adanya RKA Mini tersebut kami sudah bisa mendapatkan gambaran pekerjaan apa yang harus dilakukan dan berapa anggoaran yang disediakan. Selama ini kami masih meraba-raba.

“Mudah-mudahan dengan anggaran tersebut apa yang akan kami laksanakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilgub Sulawesi Utara Tahun 2015 di Kotamobagu bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran serta tepat anggaran.” (**)

Leave a Reply