Kinerja 40 Hari KPU Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Banyak warga Kota Kotamobagu berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa bekerja maksimal dalam menyelenggarakan Pemilu 2014 yang tinggal beberapa bulan ini.“Kinerja KPU Kotamobagu harus bagus ditengah njlimet-nya aturan yang digunakan pada ajang pesta demokrasi kali ini,” tegas Warman, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Senin (25/11) kemarin.

Menurut dia, dengan kinerja KPU yang baik maka kualitas pemilu menjadi lebih bagus. “Ujung-ujungnya masyarakat puas dan akan berpartisipasi dalam pemilu. Harapan kami KPU kerja sesuai aturan yang berlaku dan jangan ada manuver politik.”

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang dihubungi kemarin mengaku mendukung harapan tersebut. Dia menegaskan sikapnya untuk memberikan yang terbaik bagi penyelenggaraan pasta demokrasi Pemilu 2014. “Karena itu untuk mencapai semua itu harus ada sikap dan komitmen dari semua pihak untuk sama-sama bekerja mensukseskan Pemilu 2014. Tanpa ada kesadaran masyarakat dan partisipasi, sudah pasti pesta demokrasi tidak berjalan maksimal,” tegasnya kemarin.

Sebagaimana diketahui, pada 40 hari kinerjanya sejak dilantik 13 Oktober lalu, KPU Kotamobagu sudah melaksanakan berbagai kegiatan mendukung pelaksanaan Pemilu 2014. KPU Kotamobagu yang tiga personilnya merupakan wajah baru sejak awal berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat. “Untuk memberikan bukti kepada masyarakat, pada 40 hari kinerja KPU Kotamobagu pasca pelantikan, kami sudah mempersiapkan sebuah sarana informasi kepada masyarakat. Kita tunggu saja seperti apa nanti,” pungkas Nayodo. (**)

Leave a Reply