Ketua KPU Temui Pendemo DjelaS

KOTAMOBAGU– Ratusan pendukung pasangan Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala (DjelaS), berencana menggelar aksi damai di kantor KPU Kotamobagu, Jumat pagi kemarin. Saat bersamaan, KPU menggelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwako Kotamobagu.

Aksi tersebut terkait dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilwako. Awalnya, para pendukung pasangan DjelaS yang didominasi perempuan itu akan mendatangi kantor KPU. Hanya saja niat mereka urung setelah Ketua KPU KK Nayodo Koernioawan mendatangi kediaman Djelantik yang berada di Jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, dimana tempat para pendukung berkumpul.

Dari pantauan, sejumlah perempuan tampak berteriak-teriak kepada Nayodo saat memasuki halaman rumah. Tampak juga Ketua PK Partai Golkar Kotamobagu Utara, Herdy Korompot, menenangkan para pendukung.

Nayodo sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Partai Golkar dan PDIP membicarakan masalah yang terjadi. Nayodo mengatakan ada jalur hukum jika pasangan tersebut merasa tidak puas dengan hasil Pilwako ini.

“Jika tidak merasa puas, ada jalur yang bisa ditempuh. Kami serahkan kepada tim untuk menempuh langkah-langkah itu. Prinsipnya, KPU menghargai sikap yang akan diambil,” ujar Nayodo.

Pertemuan di tengah kerumunan massa itu berakhir setelah pihak DjelaS menyerahkan pernyataan keberatan atas pelaksanaan Pilwako kepada Nayodo.

Dari pantauan, sejumlah personil aparat Polres Bolmong dibantu pasukan BKO Brimob berjaga di kompleks sekreatariat pemenangan DjelaS. Bahkan Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan terlihat di lokasi untuk mengantisipasi aksi demo. Namun dikabarkan rencana aksi demo itu, diduga spontanitas dari masa pendukung karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ke pihak Polres.(*)

Leave a Reply