Ketua KPU Sulut Monitoring

KOTAMOBAGU – Terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2015, KPU Provinsi Sulawesi Utara sebagai penyelenggara terus melakukan kesiapan-kesiapan teknis.

“Kami ingin pelaksanaan Pilgub di Kotamobagu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi KPU Kotamobagu untuk saat ini belum menggelar Pilwako, jadi bisa lebih fokus ke Pilgub,” kata Yessy Momongan, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara saat melakukan monitoring kesiapan Pilgub di daerah ini, Selasa (12/05/15).

Menurut Yessy, KPU Kotamobagu harus menunjukkan kinerja yang terbaik dalam gelaran pilkada serentak kali ini. “Toh, pada akhirnya nanti KPU Kotamobagu juga akan menggelar Pilwako. Jadi mulai sekarang dipelajari aturan dan regulasi yang diterapkan, supaya nanti pas Pilwako tidak kerepotan lagi.”

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan bersama empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Nova Tamon, Iwan Manoppo dan Aditya Tegela, sempat melaporkan beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan saat ini dilanjutkan dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Rekrutmen PPK sudah dilaksanakan dengan baik dan super ketat. Kami tidak ingin hanya gara-gara PPS dan PPK bermasalah KPU Kotamobagu jadi rusak. Karena itu kami sudah membuat komitmen kepada mereka untuk menjaga nilai-nilai integritas,” tegas Nayodo diiyakan lainnya.

Bahkan kepada Yessy, Nayodo sempat menjelaskan soal anggaran dan kebutuhan penyelenggaraan Pilgub Sulut 2015 di Kotamobagu. “Mudah-mudahan tidak ada persoalan dengan anggaran sehingga kami bisa melaksanakan pilgub di Kotamobagu dengan baik tanpa ada halangan apa-apa.” (**)

Leave a Reply