Kesbang Pimpin Penertiban APK

KOTAMOBAGU – Kepala Kesbang Pol Kotamobagu Herman Naray memimpin langsung penertiban alat peraga kampanye, Rabu (6/11) kemarin.
Menurut Herman penertiban tersebut dilakukan sesuai hasil rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kotamobagu kemarin. “Hasil pertemuan tersebut kami tindaklanjuti di lapangan dengan menertibkan seluruh APK yang dianggap melanggar aturan,” tegas Herman.
Pada penertiban kemarin tim gabungan yang terdiri dari Panwas, KPU, Kesbang Pol dan Pol PP masih menelusuri beberapa jalan utama mulai dari Bundaran Paris, sekitar Patung Bogani hingga kea rah Sinindian. “Kami memang belum menelusuri seluruh lokasi karena memang waktunya sangat terbatas. Rencananya Kamis ini akan kami lanjutkan,” tegas Kapala Kesbang.
Yang menarik, penertiban kemarin ternyata mendapat perhatian dari seluruh komisioner KPU dan Panwas. “Ini penting karena sudah banyak protes masyarakat terkait penertiban minggu lalu yang tidak tuntas lantaran memang keterbatasan personals erta kelengkapan. Karena itu di penertiban kali ini kami berharap tidak lagi ada yang ketinggalan, semuanya harus dibersihkan,” ujar Agus Paputungan, Ketua Panwas Kotamobagu. (dh/kk)

Leave a Reply