Keluarga di KK Hanya 37 Ribu Lebih

KOTAMOBAGU – Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang masuk ke KPU Kotamobagu, ternyata jumlah Kepala Keluarga (KK) di Kotamobagu hanya 37.368.

Dari data tersebut jumlah terbesar ada di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat dengan jumlah 4.529 KK, diikuti Kelurahan Mogolaing sebanyak 2.722 KK serta Kelurahan Kotamobagu (Kotamobagu Barat) sebanyak 2.322 KK.

“Dari situ sudah bisa dilihat, Kecamatan Kotamobagu Barat sebagai wilayah yang terbanyak KK-nya, yakni 12.982. Sementara kecamatan yang paling sedikit adalah Kotamobagu Utara dengan jumlah 9.569 KK. Sementara untuk desa atau kelurahan yang paling sedikit KK-nya yakni Desa Sia di Kecamatan Kotamobagu Utara dengan mengoleksi 91 KK saja,” papar Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi kepada media ini, Selasa (30/06/15).

Sementara itu, terkait dengan tahapan penyusunan daftar pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015, KPU Kotamobagu masih melakukan rekap-rekap, terutama terkait dengan TPS 0 sebagaimana tertera dalam portal system informasi data pemilih (sidalih).

“Minggu ini juga dokumennya akan segera dilimpahkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dicocokkan dan diteliti langsung ke rumah-rumah wajib pilih,” kata Asep.

Dan, sebagaimana tahapan yang sudah dijadwalkan KPU Provinsi Sulawesi Utara, untuk rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan dilakukan mulai tanggal 10-12 Juli, dan penetapannya akan dilakukan pada tanggal 13 Juli.

“Hingga kini baru beberapa desa saja yang memasukkan daftar calon PPDP ke KPU Kotamobagu,” pungkas Asep. (**)

Leave a Reply