Home / Berita / Kelengkapan Kerja dan APD PPDP Disortir

Kelengkapan Kerja dan APD PPDP Disortir

KOTAMOBAGU – Sejak Jumat (10/06/2020) akhir pekan kemarin hingga Senin (13/06/2020) hari ini, tim kerja sekretariat KPU Kota Kotamobagu terus melakukan penyortiran beberapa alat kelengkapan kerja Panitia Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang akan digunakan pada pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilgub Sulawesi Utara 2020.
“Tidak hanya alat kelengkapan kerja PPDP, tapi juga alat pelindung diri (APD) Covid-19,” kata Jolla Pudul, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Kotamobagu saat ditemui media ini di kantornya.
Menurut Jolla, masih ada beberapa alat kelengkapan maupun APD yang ditunggu kedatangannya dari Manado. “Yang pasti penyortiran alat kelengkapan kerja maupun APD harus selesai hari ini juga, mengingat Selasa besok hari sudah harus diserahkan ke PPK.”
Untuk APD, masih kata Jolla, tidak hanya digunakan oleh PPDP, tapi juga oleh personil serta sekretariat KPU Kota Kotamobagu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
“Karena semua pihak akan bekerja bersama-sama di tahapan coklit nanti, sehingga dibutuhakn APD apabila akan turun lapangan.”
Yokman Muhaling, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data pemilih menambahkan bahwa tahapan coklit akan berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang.
“Ada 288 tempat pemungutan suara (TPS) dan sekitar 94.834 orang pemilih yang sudah terdata sementara di KPU Kota Kotamobagu. Data tersebut akan dicoklit langsung oleh PPDP secara door to door.”
Karena itu, Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu lainnya berharap para pemilih yang ada di Kota Kotamobagu untuk tidak sungkan-sungkan menerima kehadiran PPDP.
“Sebelum turun coklit PPDP sudah menjalani rapid test dan semuanya steril. Mereka-mereka yang tidak steril tidak dibolehkan turun mencoklit. Selain itu, PPDP juga dilengkapi APD Covid-19 seperti masker, faceshield, sarung tangan, dan hand sanitizer yang semunya disiapkan oleh KPU,” pungkas Asep diiayakan Frans T Manoppo, Sekretaris KPU Kota Kotamobagu. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …