Kantor KPU KK Steril Jelang Pleno Rekapitulasi

KOTAMOBAGU– Jelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwako) Kota Kotamobagu (KK) 2013, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) KK mulai steril.

Dari pantauan, kantor yang beralamatkan di jalan Brigjen Katamso (eks kantor bupati bolmong), dijaga ketat petugas gabungan dari Polres Bolmong dan Brimob Kompi Inuai. Tampak juga kawat berduri diletakkan di depan kantor KPU KK.

Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mengatakan rapat pleno direncanakan digelar pada Jumat atau Sabtu pekan ini juga (28-29 Juni). Untuk pengamanan kata Nayodo, pihaknya meminta aparat kepolisian untuk menjaga areal untuk pelaksanaan rapat pleno. “Ini untuk menjaga hal-hal yang negatif dan selama ini belum ada yang mencurigakan,” ujar Nayodo kemarin.

Sebelumnya Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan mengatakan pengamanan ini akan terus dilakukan hingga acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih.

“Kami berharap proses pelaksanaan Pilwako ini berjalan aman dan sukses. Termasuk di kompleks kantor KPU juga ditempatkan anggota. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga Kotamobagu untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera dilaporkan ke pihak berwajib agar secepatnya diantisipasi,” imbau Kapolres.(*)

Leave a Reply