Kantor KPU Dijaga ketat

KOTAMOBAGU – Tidak seperti biasanya terlihat sepi-sepi, Kamis (21/08/14) kemarin kantor KPU Kotamobagu nampak dijaga ketat aparat kepolisiaan dari Polres Bolmong. “Bisa jadi ini terkait langsung dengan instruksi Kapolri yang meminta aparat dibawahnya untuk menyiagakan seluruh kantor KPU se-Indonesia. Apalagi di Jakarta sekarang sudah diberlakukan SIAGA I,” kata Asep Sabar dan Aditya Tegela, dua komisioner KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, pagi tadi.

Dari hasil pemantauan media ini, tidak nampak kesibukan yang berarti di KPU Kotamobagu, “bisa jadi staf lebih memilih menunggu dan menonton sidang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) di rumah masing-masing,” ujar Asep saat ditanya kemana para staf KPU yang hingga pukul 10.30 wita tidak nampak di ruangan.

Sebagaimana diketahui, Kamis siang ini MK akan mengakhiri persidangan sengketa Pemilu Presiden (pilpres) 2014 yang disampaikan oleh tim pasangan calon presiden-wakil presiden; Prabowo-Hatta. “Apa pun keputusannya nanti, kami siap menerima, sekalipun itu hal yang dianggap terburuk bagi KPU. Ini sebuah perjuangan dan tentunya penuh dengan resiko dan cobaan,” pungkas Asep. (**)

Leave a Reply