Parpol, Segera Masukkan Laporan Kampanye..!!

KOTAMOBAGU – Partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 diminta untuk segera memasukkan laporan ke komisi pemilihan umum (KPU) terkait pelaksana kampanye di masing-masing lokasi yang sudah ditetapkan.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa dalam Peraturan KPU sudah jelas bahwa setiap partai yang dinyatakan sah menjadi peserta pemilu untuk memasukkan laporan minimal tiga hari menjelang kampanye.

“Pada rakor KPU, Pemkot, Parpol dan Panwas pada minggu lalu sudah disepakati. Karena laporan tersebut berisi ijin, nama-nama juru kampanye di masing-masing lokasi kampanye, banyaknya massa yang akan hadir serta hal lainnya yang dianggap perlu, termasuk jumlah kendaraan dan lainnya,” tegas Nayodo, Senin (10/03/14).

Yang paling penting lagi, lanjut Nayodo, parpol juga diminta menyampaikan identitas para juru kampanye yang akan memberikan orasinya saat kampanye terbuka. “Ini penting agar bisa diketahui dari mana asal muasal jurkam, juga terkait dengan pengamanan jika jurkam tersebut adalah pejabat negara.”

Bahkan Nayodo juga mengingatkan kepada parpol yang belum memasukkan laporan dana kampanye (LDK) tahap dua perbaikan, untuk segera memasukkan, karena data-data tersebut akan langsung diserahkan ke KPU RI di Jakarta. “Jangan sampai tidak memasukkan LDK karena resisten pada hasil pemilu nanti,” pungkas Nayodo. (**)

Leave a Reply