Kabag Ops Polres Bolmong Kunjungi KPU

KOTAMOBAGU – Terkait kesiapan pelaksanaan Pilgub Sulut 2015, Kabag Ops Polres Bolmong, Apri Wibowo, S.IK, berkunjung ke Kantor KPU Kotamobagu, Jumat (27/11/15).

Dalam kesempatan itu Kabag Ops menanyakan berbagai hal kesiapan teknis jelang pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2015 di Kota Kotamobagu, 9 Desember mendatang.

“Kami ingin mendapat masukan sampai sejauh mana tahapan yang berjalan. Ini dalam rangka untuk menyiagakan personil sebagaimana perintah Kapolda Sulut,” kata Kabag yang kemarin diterima langsung Komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar, di ruang kerjanya.

Kabag Ops juga sempat menanyakan waktu distribusi logistik Pilkada Serentak ke empat kecamatan di Kotamobagu.
“Pengamanan logistik dari dan ke KPU Kotamobagu sangat penting, sebab jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan menyebabkan logistik dicuri, hilang atau kemungkinan lainnya. Bila itu yang terjadi maka akan rusak nama daerah dan aparat keamanan,” jelas Apri.

Kepada tamunya, Asep menjelaskan kesiapan KPU Kotamobagu menjelang hari H pemungutan suara Pilgub Sulut 2015. “Alhamdulillah hingga kini tidak ada persoalan, sekarang kami sedang mensortir logistik untuk kemudian didistribusikan pada pecan depan.”

Lebih lanjut komisioner yang membidangi data informasi dan humas itu menjelaskan bahwa pihaknya juga berencana akan menggelar rakor kesiapan Pilkada Serentak di Kotamobagu bersama Badan Kesbang Pol, Panwas, Kepolisian, KODIM dan seluruh instansi terkait.

“Ini penting agar ada kesepahaman dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak Damai di daerah ini,” pungkas komisioner berlatar jurnalis ini. (**)

Leave a Reply