Janji Tidak Golput

KOTAMOBAGU – Ratusan kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat, Sabtu (11/01/14) memeriahkan Road Show bertajuk ‘Say No to Golput’ yang digelar KPU Kotamobagu kerjasama Radar Bolmong dan komunitas otomotif daerah ini.
“Kegiatan ini bermanfaat bagi sosialisasi tentang pentingnya memilih dalam pemilihan umum,” tegas Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dalam sambutan singkatnya.

Menurut dia, semua komponen masyarakat memang sudah waktunya dilibatkan penuh pada acara-acara sosialisasi seperti ini. “Ini untuk meningkatkan tingkat partisipasi politik masyarakat dan mengurangi angka golongan putih (golput),” kata dia di hadapan ratusan pemuda yang tergabung dalam komunitas otomotif Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu bahkan disampaikan deklarasi anti golput oleh pimpinan klub-klub otomotif, baik motor maupun mobil yang dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan mendukung sepenuhnya penolakan terhadap golput di Kotamobagu.
Ketua Panwaslu Kotamobagu, Agus Paputungan, yang hadir pada acara itu mengaku apresiasi dengan apa yang sudah digagas oleh KPU dalam rangka sosialisasi pemilu dan menolak golput.

“Mudah-mudahan akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih meriah, sehingga tingkat partisipasi politik meningkat pada pelaksanaan pemilu tahun ini.”

Diakhir acara dilakukan road show mengelilingi beberapa kecamatan se-Kotamobagu. Selama dua jam rombongan yang memanjang hampir satu kilometer itu mengitari kampung-kampung dengan tertib dan terkoordinasi. (**)