Jalan Sehat Luar Biasa

KOTAMOBAGU – Jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Minggu (09/03/14), ternyata mendapat sambutan luar biasa.

Bahkan seperti dinilai banyak kalangan acara gerak jalan kali ini lebih banyak mendapat apresiasi masyarakat dibandingkan gelaran yang sama dan dilakukan oleh instansi maupun lembaga pemerintah. “Wajar saja, karena memang acara yang digelar oleh KPU ini melibatkan semua elemen masyarakat,” kata Ivan Tandayu, personil panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kotamobagu.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional dengan total 920 ribu peserta. “Karena tiap kabupaten/kota, provinsi dan pusat semua ada target peserta yang harus dicapai,” kata Nayodo.

Bahkan Nayodo memastikan apa yang dilakukan oleh KPU kali ini dapat memecahkan rekor MURI jalan sehat, mengingat dilakukan secara massal dan massif pada hari dan jam yang sama.

“Sasarannya adalah untuk sosialisasi pemilu 9 April 2014. KPU punya tugas besar untuk mensukseskan Pemilu. Apalagi KPU Kotamobagu sudah ditargetkan 90 persen angka partisipasi politik. Tercapai tidaknya itu tergantung dari semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu dan pemerintah untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar mencoblos pada 9 April,” jelas Nayodo.

Hadir pada acara tersebut Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Walikota Djainuddin Damopolii, Ketua PN Kotamobagu, Aris Bawono Langgeng, Ketua Panwaslu Agus Paputuangan, anggota DPRD Kotamobagu, seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Kotamobagu, siswa SMA se-Kotamobagu yang sudah wajib pilih, para tukang bentor dan pedagang kaki lima.

Diakhir acara digelar acara bagi-bagi hadiah kepada para peserta jalan sehat. Hadiah menarik senilai total Rp 15 juta diperebutkan oleh ribuan peserta, terdiri dari TV, lemari es, menanak nasi, setrika, mesin cuci dan puluhan hadiah menariknya. (**)

Leave a Reply