Jalan Sehat Dalam Rangka 1 Tahun Menuju Pemilu 2014

KOTAMOBAGU – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu (KPU) Nayodo Koerniawan tadi pagi (7/4) sekitar pukul 06.30 WIB melepas secara resmi peserta jalan sehat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang bertujuan menyosialisasikan pemilihan umum (pemilu) 2014 ini diikuti sekitar 100 orang. Peserta start dari KPU Kotamobagu menuju pusat kota dan kembali ke KPU Kotamobagu. Acara ini dihadiri oleh seluruh penyelenggara Pemilu dari KPU Kotamobagu, PPK, dan PPS. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Nayodo berharap masyarakat di seluruh Kotamobagu turut berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas, bersih, jujur dan adil. Menurutnya pemilu adalah milik seluruh masyarakat. KPU hanya lembaga yang diberi mandat oleh undang-undang untuk melayani dan memfasilitasi rakyat dalam menunaikan hak politiknya. Yang paling dekat tentu saja penyelenggaraan Pilwako Kota Kotamobagu nanti yang akan jatuh pada tanggal 24 Juni 2013.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut “dikawal” sebuah bentor (becak motor khas Kotamobagu). Bukan untuk ditumpangi peserta, tetapi untuk memutar sosialisasi tentang Pilwako Kotamobagu supaya dapat lebih banyak warga yang nantinya berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada Juni mendatang. Sosialisasi semacam ini melanjutkan tren gebrakan yang berbeda mulai dari penyelenggaraan kampanye “Say No Golput” dan “Sosialisasi Pilwako Damai” yang masuk dalam acara seni budaya di Kota Kotamobagu beberapa hari sebelumnya.

Leave a Reply