Iwan: Sebuah Tantangan

KOTAMOBAGU – Sebagai pendatang baru, Iwan H. Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu, merasa tertantang dengan anugerah yang diterima lembaganya pada acara KPU Award Nasional di Jakarta, 17 Desember 2014 lalu. Mengapa dirinya merasa tertantang? Menurut Iwan yang di KPU membidangi sosialisasi, pendidikan pemilih pemula dan sumberdaya ini, berarti di penyelenggaraan pemilu atau pilkada nanti harus lebih kreatif dan mempertahankan integritas.

“Ini penting, karena pemilu yang berkualitas maka akan menghasilkan produk yang baik pula,” tegas staf pengajar pada Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Kotamobagu ini, Senin (22/12/14) di ruang kerjanya.

Pada media ini Iwan tak henti-hentinya mengucapkan selamat dan sukses kepada penyelenggara Pemilu di tingkat bawah seperti KPPS, PPK, PPS dan relawan demokrasi. “Berkat semua pemilu di daerah ini bias berjalan dengan baik dan bermartabat. Juga kepada pemerintah daerah serta aparat keamanan. Mereka juga turut memberikan andil terhadap penyelenggaraan Pemilu yang baik di daerah ini.”

Jadi intinya, kata Iwan, kemenenangan yang ditoreh oleh KPU Kotamobagu juga kemenangan semua pihak. “KPU Kotamobagu tak berarti apa-apa tanpa dukungan dan bantuan semua pihak.” (**)

Leave a Reply