Home / Berita / Iwan Manoppo Pimpin KPU KK

Iwan Manoppo Pimpin KPU KK

JAKARTA – Sempat alot, pleno perdana personil baru KPU Kota Kotamobagu akhirnya memutuskan Iwan Manoppo sebagai Ketua KPU KK yang baru.
“Menariknya pleno perdana ini sempat menegang lantaran semua anggota KPU KK Periode 2018-2023 yang baru dilantik yakni saya, Iwan Manoppo, Yokman Muhaling dam Zulkifli Kadengkang menyatakan maju mencalonkan diri sebagai Ketua KPU KK. Sehingga terpaksa rapat diskors, ” kata Asep Sabar, salah satu personil KPU KK 0saat dihubungi media ini, Rabu (31/10) malam.

Asep yang memandu rapat pleno tersebut menceritakan bahwa keberadaan Ketua KPU KK sangat penting untuk segera ditetapkan mengingat ada ketetapan-ketetapan maupun berita acara yang harus ditandatangani.
Ketika ditanya soal mengapa sampai diskors Asep menyatakan bahwa itulah dinamika yang terjadi dan biasa.
“Kita semua punya hak yang sama untuk dipilih maupun memilih. Namun untuk keputusan keluar KPU memiliki sifat kolektif kolegial.”

Iwan Manoppo yang dikonfirmasi membernarkan bahwa rapat pleno perdana sudab memutuskan dirinya mengomandani lembaga penyelenggara di Kota Kotamobagu.

“Terimakasih kepada kawan-lawan yang sudah mengamahkan saya sebagai Ketua KPU KK kali ini. Mudah-mudahan KPU KK periode ini bisa melanjutkan prestasi yang pernah dianugerahi KPU KK periode sebelumnya.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …