Home / Berita / Ini Dia PPK Pemilu 2019 Penambahan

Ini Dia PPK Pemilu 2019 Penambahan

KOTAMOBAGU – Setelah melakukan fit and propertest, KPU Kota Kotamobagu akhirnya menetapkan dua orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) penambahan pada pelaksanaan Pemilu 2019, Selasa (20/11/19) malam.
Mereka-mereka yang dinyatakan lolos adalah Markus Sugeng dan Haslinda Pomayaan (Kotamobagu Timur), Sasli Paputungan dan Dedi Mamonto (Kotamobagu Selatan), Laode Hairun dan Rasmi Rahim (Kotamobagu Barat), Ridwan Kalauw dan Harry Rustaman Dadu (Kotamobagu Utara).
Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusannya bernomor 31/PUU-XVI/2018 sudah memutuskan untuk mengembalikan jumlah PPK yang awalnya tiga orang kembali jadi lima orang. Bahkan hal itu kemudian ditindaklanjuti KPU RI dengan Surat Instruksi bernomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018.
Zulkifli Kadengkang, anggota KPU Kota Kotamobagu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan mekanisme rekrutmen penambahan tersebut dilakukan dengan memverifikasi dua anggota PPK Pilkada 2018 yang tidak terpilih pada tahapan evaluasi anggota PPK Pemilu 2019, serta memverifikasi lima orang calon anggota PPK Pilkada 2018 yang berada di peringkat enam sampai sepuluh.
Ketua KPU Kota Kotamobagu Iwan Manoppo menambahkan, mereka yang terakomodir dan menjadi calon PPK penambahan harus dipastikan memenuhi persyaratan sebagai calon anggota PPK, serta tidak terdaftar sebagai anggota partai politik dan menjadi tim sukses/kampanye peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
“Alhamdulillah, semuanya sudah dilalui pada Selasa (20/11/18) hari ini, dimana pada pagi hari tadi melakukan fit and propertest yang dilanjutkan dengan pleno penetapan pada malam hari ini,” pungkas Iwan diiyakan Asep Sabar, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …