Ini Dia 20 Anggota PPK KK Terpilih

KOTAMOBAGU – Setelah melalui perdebatan panjang dan evaluasi terhadap calon PPK KK, pleno KPU Kotamobagu akhirnya resmi menetapkan lima nama PPK di empat kecamatan se-Kotamobagu.

“Mereka yang meraih rangking lima tertinggi langsung kami tetapkan sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Kotamobagu (PPK KK) terpilih dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilgub Sulut 2015 di daerah ini,” kata Nayodo Koerniawan, usai rapat pleno Kamis (07/05/15) malam.

Nayodo bahkan beharap mereka yang terpilih bisa bekerja maksimal dan jangan sampai tidak sejalan dengan apa yang menjadi komitmennya saat fit and properties. “Kami akan terus memantyau kinerjanya. Yang tidak bagus langsung diberi sanksi dan kalau perlu diganti.”

Ketua KPU Kotamonagu itu sempat mengklarifikasi pemberitaan di sebuah media terkait dengan adanya calon titipan. “Tidak ada calon titipan, semua berdasarkan prestasi dan kepintaran masing-masing, terutama saat mengikitu tes tertulis dan wawancara.”

KPU Kotamobagu sendiri, masih kata Nayodo, sudah memberikan kesempatan beberapa hari kepada masyarakat pada tahapan uji publik. “Tujuannya untuk menilai dan memberikan evaluasi terhadap mereka yang lolos ke 10 besar. Hanya ada satu surat yang masuk ke KPU Kotamobagu, itupun mirip seperti surat kaleng karena tidak ada identitas yang jelas dari pengirimnya. Namun demikian kami tetap memperhatikan masukan tersebut.”

Sementara itu, hingga Jumat (08/05/15) hari ini tercatat baru dua kelurahan yang memasukkan rekomendasi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke KPU Kotamobagu, yakni Kelurahan Mongkonai dan Moyag Todulan. Sedangkan waktu yang diberikan kepada pihak kelurahan dan desa sebagaimana edaran KPU provinsi Sulawesi Utara batas memasukkan rekomendasi tersebut hingga tanggal 15 Mei 2015 pekan depan.

“Setelah itu kami akan langsung melakukan fit and proper test terhadap nama-nama yang masuk untuk langsung ditetapkan tiga besar di masing-masing kelurahan dan desa,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi, pendidikan pemilih dan SDM di ruang kerjanya tadi pagi. (**)

NO NAMA KECAMATAN
1 ERNI TUNGKAGI, S.P. KOTAMOBAGU UTARA
2 JUNAIDI AMRA KOTAMOBAGU UTARA
3 MUCHTAR DAENG, S.Pd. KOTAMOBAGU UTARA
4 EFFENDY KOROMPOT, S.H. KOTAMOBAGU UTARA
5 LIDIYAWATI DJUFRI KOTAMOBAGU UTARA

 

NO NAMA KECAMATAN
1 SAMSURI MAMONTO KOTAMOBAGU TIMUR
2 SUMARLIN TUNGGIL, S.Pd.I. KOTAMOBAGU TIMUR
3 MARKUS SUGENG, M.Pd. KOTAMOBAGU TIMUR
4 HASLINDA POMAYAAN KOTAMOBAGU TIMUR
5 CARMILA Dj. MAMONTO KOTAMOBAGU TIMUR

 

NO NAMA KECAMATAN
1 YUELISSA KELUNG, S.E.,M.E. KOTAMOBAGU SELATAN
2 MENDHY E. PAPUTUNGAN KOTAMOBAGU SELATAN
3 SASLI PAPUTUNGAN, S.IP. KOTAMOBAGU SELATAN
4 CHRISTOFEL KOBANDAHA, S.T. KOTAMOBAGU SELATAN
5 FAHRIN AMBARU, S.IP. KOTAMOBAGU SELATAN

 

NO NAMA KECAMATAN
1 SILVANA LUCKY KOBANDAHA, A.Md. KOTAMOBAGU BARAT
2 SANDE MAKALALAG, M.Pd. KOTAMOBAGU BARAT
3 WINDIARTO ENTEBONE KOTAMOBAGU BARAT
4 IRAWATI MAKALUNSENGE, S.E. KOTAMOBAGU BARAT
5 MOH. SURIANSYAH I. THALIB KOTAMOBAGU BARAT

Leave a Reply