Home / Berita / Hitung Hitung Biaya Pilwako 2018

Hitung Hitung Biaya Pilwako 2018

KOTAMOBAGU – Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, membuat KPU Kotamobagu harus segera menyiapkan draft anggaran Pemilihan Walikota (Pilwako).“Draft hitung-hitungannya sudah siap, tinggal dikonsultasikan ke pemerintah kota,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu saat ditemui media ini, Senin (18/07/16). Sayangnya, Nayodo belum mau menginformasikan berapa total anggaran yang akan digunakan KPU Kotamobagu untuk menggelar Pilwako 2018 tersebut. “Tidak elok kalau disampaikan sekarang-sekarang, karena saat ini masih dalam tahapan Pilkada Serentak 2017.”
Sebagaimana dikertahui, saat gelaran Pilwako 2013 silam KPU Kotamobagu menganggarkan biaya sebesar Rp18 miliar. Itu pun tidak terpakai seluruhnya, lebih dari Rp3 miliar dana tersebut dikembalikan ke pemerintah kota.
“Yang pasti, untuk anggaran Pilwako 2018 tidak jauh dari itu (Pilwako 2013, red). Itu pun masih akan dikonsultasikan, baik dengan pemerintah kota maupun DPRD Kotamobagu,” tambah Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik, perencanaan dan anggaran di ruang kerjanya.
Tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 sendiri rencananya baru akan dimulai antara bulan Mei atau Juni 2017. Namun demikian, kata Nova, KPU Kotamobagu tetap menyiapkan segala sesuatunya dari sekarang, agar ketika tahapan dimulai semuanya sudah siap, tinggal ditandatangani saja. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …