Home / Berita / Hindari TGR, KPU Selektif Pilih Media

Hindari TGR, KPU Selektif Pilih Media

KOTAMOBAGU – Belajar dari pengalaman beberapa daerah terkait kerjasama dengan media dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak, KPU Kotamobagu komit untuk selektif memilih media.
“Kami tidak ingin diakhir penyelenggaraan malah kena masalah dan TGR (Tuntutan Ganti Rugi, red). Sebab, kalau sudah begitu yang dirugikan kita penyelenggara, udah lelah-lelah menyelenggarakan tahapan harus tanggungjawab ganti rugi,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi di ruang kerjanya, Selasa (04/07/17).
Menurut Iwan, pihaknya bersama komisioner lain saat ini masih menggodok dan mengkaji aturan terkait media partner penyelenggaraan pilkada serentak. “Ini penting agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan,” tegas komisioner berlatar dosen ini.
Dalam kesempatan lain, komisioner KPU Kotamobagu yang juga diserahi tanggungjawab mengelola media partner, Asep Sabar, menambahkan pihaknya sudah menyusun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh media agar bisa bekerjasama dengan KPU Kotamobagu.
“Sekarang kan jaman serba transparansi, jadi tidak ada lagi yang harus ditutup-tutupi. Syarat-syarat ini nantinya bakal jadi pegangan KPU Kotamobagu untuk memverifikasi media mana saja yang boleh dan berhak jadi partner selama penyelenggaraan pilkada serentak di Kota Kotamobagu,” jelas komisioner berlatar jurnalis ini.
Informasi yang diperoleh media ini, ternyata ada sekitar 40-an media yang terbit dan tayang di Kota Kotamobagu, baik cetak, elektronik maupun internet.
Nah, untuk mengetahui media-media apa saja kami akan berkomunikasi dengan Dinas Infokom Kota Kotamobagu. Mereka punya banyak referensi tentang media,” pungkas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …