Home / Berita / Hasil Verifikasi 16 Parpol Diserahkan

Hasil Verifikasi 16 Parpol Diserahkan

KOTAMOBAGU – Dokumen hasil verifikasi terhadap partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019, diserahkan oleh KPU Kota Kotamobagu kepada 16 partai politik (parpol).
Ke-16 parpol tersebut adalah Partai Demokrat, PBB, Gerindra, Golkar, Hanura, Nasdem, PAN, PDI Perjuangan, PKB, PKS, PPP, PKPI, Perindo, PSI, Partai Garuda dan Partai Berkarya.
“Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang jadwal, program dan tahapan Pemilu 2019, KPU Kota Kotamobagu telah melaksanakan rekapitulasi hasil verifikasi berupa kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor tetap dan keanggotaan parpol calon peserta Pemilu 2019,” kata Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Kamis (08/02/18) malam.
Nah, berdasarkan hasil tersebut, lanjut Nova, KPU Kota Kotamobagu menyerahkan dokumennya langsung kepada parpol-parpol dimaksud. “Dengan demikian parpol-parpol tersebut di atas sudah bisa dipastikan untuk dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019,” ujar Nova diiyakan komisioner lain; Asep Sabar, Aditya Tegela, Iwan Manoppo dan Amir Halatan.
Atas nama KPU Kota Kotamobagu Nova juga sempat menyampaikan terimakasih atas kerjasama terkait verifikasi yang sudah dilakukan selama ini.
“Seluruh parpol sangat kooperatif dalam menyiapkan apa-apa yang menjadi kebutuhan verifikasi. Atasnama KPU Kota Kotamobagu saya juga mengucapkan selamat menjadi peserta Pemilu 2019 dan jadilah peserta yang terbaik serta memberikan pendidikan yang baik serta sehat kepada masyarakat Kota Kotamobagu.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …