Hasil Medis Dua Bapaslon MS

Hasil Medis Dua Bapaslon MS

KOTAMOBAGU – Pleno KPU Kota Kotamobagu menetapkan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Kotamobagu, memenuhi syarat (MS).
“Keputusan tersebut dari tim medis yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Utara, Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulawesi Utara dan Himpunan Psyikolog Indonesia (Himpsy) Sulawesi Utara, bahwa pasangan calon atas nama Tatong Bara-Nayodo Koerniawan dan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag MS,” kata Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Kotamobagu saat rapat pleno terbuka, Kamis (18/01/18) di Kantor KPU Kota Kotamobagu.
Menurut Aditya, selain hasil pemeriksaan kesehatan, penelitian administrasi lainnya juga sudah dilakukan oleh KPU Kota Kotamobagu. “Kedua bapaslon sama-sama memiliki dokumen yang harus diperbaiki. Waktu perbaikannya ditunggu hingga Sabtu (20/01/18) mendatang,” kata Aditya yang kemarin hadir bersama komisioner KPU Kota Kotamobagu lainnya; Nova Tamon, Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Amir Halatan.
Pada acara penyerahan dokumen yang diserahkan Ketua KPU Kota Kotamobagu; Nova Tamon itu, tim bapaslon dari jalur independen mempercayakan langsung salah satu LO Tim Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JADI JO).
Sementara untuk bapaslon dari jalur gabungan partai politik diterima bakal calon wakil walikota; Nayodo Koerniawan. “Kami sudah sampaikan hal-hal yang harus diperbaiki hingga hari Sabtu besok, jangan sampai terlewati atau tidak diperbaiki,” pungkas Amir Halatan, komisioner yang membidangi hukum. (**)