Home / Berita / Hari Pertama Pimpin Dua Rakor

Hari Pertama Pimpin Dua Rakor

KOTAMOBAGU – Setelah mengikuti Orientasi Tugas pasca dilantik menjadi Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2018-2023, empat personil KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo, Asep Sabar, Yokman Muhaling dan Zulkifli Kadengkang, langsung menggelar berbagai pertemuan, Senin (05/11/18) siang dan malam hari.
“Pertemuan pertama dengan seluruh staf Sekretariat KPU Kota Kotamobagu. Ini penting guna membangun soliditas dan harmonisasi di internal KPU Kota Kotamobagu. Apa gunanya personil KPU yang bagus-bagus kalau ternyata tidak mampu bekerja dan membangun kekompakan di internal kantornya,” kata Asep Sabar yang dihubungi media ini.
Menurut Asep, semua staf Sekretariat KPU Kota Kotamobagu, mulai dari Sekretaris hingga Kasubag hadir di rapat tersebut. “Mereka berharap lima tahun ke depan KPU Kota Kotamobagu bisa baik sebagaimana yang sudah diukir oleh KPU Kota Kotamobagu Periode 2013-2018 kemarin.
Ketua KPU Kota Kotamobagu, Iwan Manoppo, yang memimpin rapat sempat meminta kepada seluruh jajaran di internal kantornya untuk tidak sungkan-sungkan memberikan masukan dan bahkan kritikan bila ada komisioner yang dianggap melenceng dari aturan yang. “Tidak perlu takut, kalau memang kami keliru, silakan dikoreksi,” tegas Iwan.
Demikian halnya Yokman dan Zulkifli. Bagi mereka KPU Kota Kotamobagu bukanlah tempat baru. Tercatat Yokman pernah menjadi PPK Kotamobagu Timur saat penyelenggaraan Pilkada 2013 dan Pemilu 2014. Malah Zulkifli pernah menjadi KPPS beberapa kali, PPS dan bahkan Panwas Kecamatan Kotamobagu Barat. “Jadi KPU Kota Kotamobagu kali ini lengkap bila dilihat dari latar belakangnya mantan penyelenggara,” kata Iwan.
Saat rapat dengan PPS dan PPK se-Kota Kotamobagu pada malam harinya, keempat komisioner mewanti-wanti para penyelenggara ditingkat bawa untuk membangun komunikasi, koordinasi dan soliditas, baik sesame PPK dan PPS maupun dengan penyelenggara lain.
“Mudah-mudahan ke depan semuanya akan berjalan dengan baik. Dan jangan lupa untuk selalu mengingatkan bila personil KPU Kota Kotamobagu ada yang keliru. Itu akan lebih baik jika dikemudian hari akan berhadapan dengan persoalan hukum,” pungkas Asep. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …