Hari Pencoblosan Diliburkan

KOTAMOBAGU – Tidak ada alasan bagi para wajib pilih yang mempunyai kesibukan di kantor, karena pada Rabu (09/04/14), hari pemungutan suara pemilu legislatif, diliburkan.

Hal ini bahkan sudah ditegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 14/2014 Tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilu Legislatif 2014.

“Karena itu tidak ada alasan bagi mereka yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih untuk tidak memilih,” tegas Iwan Manoppo, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu yang membidangi sosialisasi di ruang kerjanya, Sabtu (05/04/14).

Iwan bahkan berharap kepada seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) terdekat di desa/kelurahan masing-masing.

“Kami berharap tidak ada yang golput atau tidak memilih pada pesta demokrasi rakyat kali ini. Sayang, ini hanya lima tahun sekali dan penting demi keberlangsungan pembangunan di daerah dan republik ini,” tegas Iwan.

Pada kesempatan lain, Iwan berharap relawan demokrasi (relasi) yang sudah direkomendasikan oleh KPU untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara 9 April, diminta untuk lebih eksis dalam melakukan tugasnya.

“Memasuki hari tenang teman-teman relawan diminta untuk terus mengajak dan mensosialisasikan tentang pentingnya pemilu. Hanya jangan sampai kebablasan dan mendukung salah satu calon atau partai peserta pemilu,” pungkas Iwan. (**)

Leave a Reply