Home / Berita / Hari Ini DPT Pemilu 2019 Diumumkan Serentak

Hari Ini DPT Pemilu 2019 Diumumkan Serentak

KOTAMOBAGU – Setelah ditetapkan dan salinannya diserahkan kepada PPS melalui PPK, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 diumumkan ke publik.
“DPT Pemilu 2019, mulai hari ini hingga hari H nanti ditempel dan diumumkan secara serentak kepada masyarakat. Pengumumannya dilakukan di Sekretariat PPS masing-masing kelurahan dan desa,” kata Asep Sabar, Anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi data, Selasa (28/08/18).
Ditemui disela-sela monitoring pengumuman DPT ke beberapa kelurahan dan desa, Asep dan beberapa anggota KPU Kota Kotamobagu lainnya; Nova Tamon (Ketua), Iwan Manoppo dan Amir Halatan, sempat menemukan PPS yang belum menempelkan DPT Pemilu 2019.
“Kami sudah istruksikan kepada PPK untuk mengawal langsung dan memantau pengumuman DPT dimaksud. Yang pasti hari ini juga semua DPT sudah harus terpasang di sekretariat PPS masing-masing, jangan sampai terlewat,” tegas Asep.
Sementara itu, sehari sebelumnya, Senin (27/08/18), KPU Kota Kotamobagu sempat mengadakan pertemuan dengan personil Bawaslu Kota Kotamobagu yang baru dilantik, yakni; Musly Mokoginta (Ketua), Mishart Manoppo dan Ivan Tandayu, membahas perkembangan terakhir daftar pemilih Pemilu 2019.
“Bawaslu sempat meminta penjelasan terkait data pemilih dan perjalanan tahapannya kepada kami. Kemudian kami menjelaskannya bahwa saat ini sudah masuk pada tahapan pengumuman DPT, setelah ditetapkan melalui Rapat Pleno Terbuka pada tanggal 16 Agustus 2018 lalu. Karena itu KPU Kota Kotamobagu mengharapkan kepada Bawaslu Kota Kotamobagu untuk terus berkoordinasi terkait hal ini,” pungkas Nova Tamon diiyakan komisioner lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo, Amir Halatan dan Ridwan Kalauw. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …