Hari Ini Deklarasi Damai Sekaligus Gelar Pasukan

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Senin (03/06/2013), menggelar deklarasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) damai.

Kegiatan ini akan digelar di lapangan Boki Hotinimbang, sekaligus dirangkaikan dengan gelar pasukan pengamanan Pilwako Kotamobagu oleh Polres Bolaang Mongondow. Menurut sekretaris KPU Kotamobagu Agung Adati, nantinya setiap pasangan kandidat akan menandatangani delapan pernyataan sikap terkait Pilwako.

“Salah satunya pernyataan siap kalah dan siap menang. Pesertanya juga akan dibatasi, hanya 10 peserta itu dari masing-masing pengurus partai. Namun tidak menutup kemungkinan akan dihadiri oleh masyarakat sekitar. Selain itu kami juga mengundang tokoh masyarakat dan LSM,” kata Agung.

Selanjutnya tambah Agung, KPU juga akan memasang spanduk putih sepanjang 213 meter. Ini menandakan tahun penyelenggaraan Pilwako, yakni 2013 “Dalam spanduk tersebut masyarakat bisa menuliskan harapannya terkait Pilwako damai ini,” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan SIK mengatakan latihan gelar pasukan sistem pengamanan kota  (Simpamkot), dipastikan akan dilaksanakan Senin hari ini. Kegiatan ini akan dipimpin langsung Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy. “Dipastikan Kapolda Sulut yang akan memimpin langsung upacara gelar pasukan Simpamkot ini,” ujar Hisar.

Dalam gelar pasukan ini sebanyak 750 pasukan gabungan dari Brimob dan Polair Polda Sulut, serta Brimob Inuai, Polres Bolmong dan Kodim 1303. “Kami juga sangat berharap kerjasama dari semua kalangan masyarakat, agar bersama-sama menjaga jalannya Pilwako ini,” imbau orang nomor satu di Polres Bolmong ini.(*)

Leave a Reply