Hari Ini, Calon KPU Periksa Kesehatan

KOTAMOBAGU– Pasca penundaan tes tertulis yang sedianya digelar Kamis kemarin, calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Jumat-Sabtu (3-5 Mei 2013), akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan terhadap 28 calon anggota KPU Kotamobagu ini langsung dari tim dokter yang ditunjuk Tim Seleksi (Timsel) di Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Datoe Binangkang, dr Sahara Albugis, saat memberikan penjelasan usai MoU dengan Timsel calon anggota KPU Kotamobagu, mengatakan para peserta wajib puasa malam hari mulai pukul 20.00 wita.

“Puasa malam hari menghindari makan, apalagi makanan yang manis. Namun diperbolehkan minum air putih. Untuk pemeriksaan kepada peserta akan dilakukan di ruangan VIP RSUD Datoe Binangkang. Mulai Jumat pagi pukul 07.00, pemeriksaan sudah akan dilakukan,” kata Sahara.

Menurutnya, pemeriksaan juga akan dibantu beberapa dokter ahli lainnya. Sementara secara umum, hal-hal yang akan diperiksa seperti fisik, mata, jantung, fungsi hati, ginjal, urine, plus narkoba.

Penandatanganan MoU dihadiri 5 anggota timsel yakni; Wendy Kusumawati Paputungan, Drs Samsul Mokoginta MSi, Santi Isa SPd, Sofyan Suratinoyo ST dan Maria Tulusan SE MSi, serta 28 peserta calon anggota KPU yang lolos penelitian administrasi, termasuk Ketua Timsel KPU Boltim Slamet Umbola. Pemeriksaan kesehatan akan digabung bersama 24 perserta yang berasal dari Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).(*)

Leave a Reply