Hari Ini Batas Pemasukan DAK

KOTAMOBAGU – Hingga H minus 1 batas waktu pemasukan laporan dana alokasi kampanye (DAK), belum ada satu parpol pun yang resmi memasukkan.

“Ada beberapa partai yang sudah memasukkan pada beberapa hari kemarin, hanya saja terpaksa dikembalikan karena tidak dilengkapi dengan kwitansi serta nota sebagai bukti pembayaran atau penerimaan,” kata Aditya Tegela, Kepala Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu saat ditemui di ruang kerjanga, Kamis (26/12) kemarin.

Partai-partai yang sudah sempat memasukkan berkas, lanjut Aditya, adalah Hati Nurani Rakyat (Hanura), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Tapi semuanya terpaksa saya kembalikan untuk diperbaiki sekaligus dilengkapi dengan nota serta kwitansi tanda terima sebagaimana yang sudah disampaikan saat pertemuan beberapa waktu lalu.”

Masih kata Aditya, pihaknya akan menunggu berkas laporan DAK parpol peserta Pemilu 2014 hari ini sebagai batas akhir. “Kami akan tunggu hingga batas waktu pukul 24.00 wita,” pungkas Aditya. (**)