Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran

KOTAMOBAGU— Hingga Jumat 15 Maret kemarin, sudah ada tiga pasangan yang mendaftar. Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Kotamobagu, Kamis 14 Maret, pagi pukul 08.00-12.00 Wita pasangan Tatong Bara-Jainudin Damopolii yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Siangnya pukul 13.00-17.30 Wita, seharunya giliran koalisi Partai Demokrat dan Partai Barisan Nasional (Barnas). Hanya saja ada perubahan yang disampaikan pihak Demokrat kepada KPU.

“Mereka menunda hingga Sabtu malam. Dan itu bisa diterima asalkan tidak lewat pukul 23.59 wita,” ujar Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Jumat 15 Maret 2013, kemarin, pagi hari pasangan Nurdin Makalalag dan Sahat Robert Siagian yang diusung 3 partai gabungan yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN). Siangnya, koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Djelantik Mokodompit dan Rustam Simbala.

Sesuai jadwal, hari ini adalah koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Informasinya, koalisi parpol ini akan mengusung Muhammad Salim Landjar (MSL) dan Benny Rhamdani.

Sementara siang harinya giliran partai gabungan (Pargab) yang tidak memiliki kursi di parlemen. Pargab akan mengusung A.R Mokoginta sebagai bakal calon wali kota. Siapa yang akan menjadi wakil wali kota belum diketahui secara pasti. Selanjutnya malam hari Demokrat dan Barnas. “Sesuai tahapan, waktu pendaftaran dari partai politik ini akan ditutup sampai Sabtu besok. Setelah itu tidak ada lagi,” tegas Nayodo.(*)

Leave a Reply