Hari Ini 64 Calon PPK Adu Nasib

KOTAMOBAGU – Sebanyak 64 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Kotamobagu (PPK KK) dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara Tahun 2015, Kamis (30/04/15) hari ini, akan bertarung habis-habisan di tahapan tes tertulis.

“Tes tertulis ini sangat menentukan bagi para peserta yang mengikutinya, karena bobot nilainya sangat besar. Tes ini juga bisa memperlihatkan bagaimana para peserta mengikuti perkembangan yang terjadi terkait regulasi pemilihan kepala daerah yang berbeda dengan sebelumnya,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu di ruang kerjanya pagi tadi.

Karena itu, masih kata Nayodo, soal-soal yang akan diberikan kepada para peserta tidak melenceng jauh melainkan seputar persoalan UU Pemilu, UU Pilkada dan Peraturan KPU. “Tidak sulit bagi mereka yang memahami dan terus mengamati perkembangan itu.”

Sebagaimana jadwal yang sudah disampaikan kepada para peserta saat registrasi ulang Rabu (29/04/15) kemarin, tes akan dilaksanakan di SMP Negeri I Kotamobagu mulai pukul 14.00 wita hingga selesai.

“Waktu yang kami berikan sedikit panjang karena akan ada soal praktek. Ini penting agar mereka memahami kerja-kerja sebagai PPK itu seperti apa. Jadi kami membuat soal praktek merekap suara di TPS. Dan, bobot nilai praktek ini sangat besar,” tambah Iwan Manoppo, Ketua tim pembuat soal tes tertulis bagi calon anggota PPK Kota Kotamobagu. (**)

Leave a Reply