Home / Berita / Hanura dan PKS Menyusul

Hanura dan PKS Menyusul

KOTAMOBAGU – Tiga hari menjelang ditutupnya masa pemasukan berkas KTA dan KTP Elektronik partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 ke KPU Kota Kotamobagu, benar-benar dimanfaatkan.
Buktinya, Sabtu (13/10/19) hari ini, dua parpol peserta Pemilu 2014 resmi memasukkan berkas ke KPU Kota Kotamobagu, yakni Partai Hanura dan Partai keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan kedua parpol peraih kursi legilatif DPRD Kota Kotamobagu itu diantar langsung oleh ketuanya masing-masing; Kadir Rumoroy (PKS) dan Agus Suprijanta (Hanura).
“Sebenarnya di pusat kami sudah mendaftar ke KPU RI, tapi karena alasan teknis kami baru bisa memasukkan data hari ini,” kata Agus Suprijanta kepada media ini.
Berbeda dengan Hanura, PKS justru melakukan pemasukkan berkas secara serentak pada hari ini ke semua KPU kabupaten/kota se-Indonesia. “Alhamdulillah prosesnya sangat cepat dan sesuai datanya dengan di sipol,” timpal Kadir.
Berdasarkan pemantau sipol, tercatat jumlah KTP dan KTA yang dimasukkan untuk PKS sebanyak 213, sementara Hanura 174. “Mumpung masih ada waktu untuk perbaikan, diharapkan kepada Hanura untuk segera memperbaiki dan memasukkan kembali dokumennya ke KPU Kota Kotamobagu,” ujar Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu saat menerima kehadiran Hanura. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …