Hadir Perdana, Langsung Dapat Honor

KOTAMOBAGU – Pelayanan yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu kepada para Relawan Demokrasi (Relasi) tidak tanggung-tanggung.

Bayangkan saja, baru pertama melakukan pertemuan sudah mendapat honor dan insentif yang tidak kecil. “Relawan demokrasi memang sudah dianggarkan sejak November. Jadi, begitu mereka diresmikan maka hak-hak mereka langsung diberikan,” kata Sekretaris KPU Kotamobagu, Agung Adati pada acara Bimbingan Relasi, Jumat (20/12) akhir pekan kemarin.

Keberadaan relasi itu sendiri, sebagaimana disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Pemula dan SDM KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, merupakan ujung tombak KPU yang ada di lapangan, terutama terkait dengan sosialisasi Pemilu 2014.

“Karena itu kami berharap kepada para Relasi yang sudah diresmikan, meski belum dikukuhkan, untuk benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya. Sasaran utama mereka adalah untuk menaikkan prosentasi pemilih yang dari pemilu ke pemilu mengalami penurunan angka partisipasinya,” jelas Iwan yang memandu langsung bimbingan kepada 15 Relasi Kotamobagu kemarin. (**)