Home / Berita / Gunakan Medsos untuk Menyebarkan Informasi Benar

Gunakan Medsos untuk Menyebarkan Informasi Benar

JAKARTA – Di era globalisasi saat ini, peran media sosial (medsos) sebagai wadah komunikasi antar masyarakat sangat lah berpengaruh. Oleh karenanya pemanfaatan medsos untuk hal positif sangat diperlukan, agar pengaruhnya bisa dirasakan oleh banyak masyarakat.
Hal tersebut yang disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Viryan, saat menghadiri Acara Wadah Diskusi yang diselenggarakan oleh Facebook Indonesia di Hotel Pullman Jakarta, Senin (21/1/2019).
Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Jakarta, 4 September 1975 secara khusus mengajak generasi muda untuk menggunakan medsos secara bijak dan positif. “Facebook Indonesia melakukan inisiatif kegiatan wadah diskusi ini sebagai sarana untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemilu. Dalam hal ini penting bagi kita bagiamana menggunakan media sosial untuk menyebarluaskan hal-hal yang benar, hal-hal baik terkait dalam menyelenggarakan pemilu,” ujar Viryan.
Hal ini senada dengan semangat KPU yang menurut Viryan juga menginginkan agar masyarakat bisa menjadi pemilih berintegritas dan berkualitas. Hal ini bisa dilatih dengan tidak turut serta menyebarkan berita bohong (hoaks) melalui medsos atau sarana komunikasi lainnya. “Mari kita sambut pemilu ini dalam susana riang gembira, memilih pemimpin amanah untuk lima tahun kedepan,” tambah Viryan.
Sementara itu Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati menjelaskan bahwa kegiatan diskusi sengaja di selenggarakan pihaknya, sesuai dengan latar belakang Facebook yang memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan positif bagi masyarakat. “Dan mempunyai komitmen dalam menjaga integritas Pemilu 2019 termasuk salah satunya memperdayakan dan memperkuat peran para pemilih,” kata Sri.
Acara diskusi ini sendiri dihadiri oleh sekira 200 orang peserta, terdiri dari NGO, perwakilan partai politik, mahasiswa, siswa-siswi SMA serta media. (***)

Sumber www.kpu.go.id

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …