Gubernur Tetapkan 24 Juni Hari Libur Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Senin 24 Juni 2013, ditetapkan sebagai hari libur bagi warga Kotamobagu. Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang  Nomor 125 Tahun 2013 tertanggal 5 Juni, yang merupakan surat jawaban permohonan dari Pemerintah Kotamobagu melalui Surat Wali Kota Nomor 028/W-KK/V/2013 pada tanggal 10 Mei lalu.

Menurut sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Agung Adati, keputusan tersebut terkait dengan jadwal pemungutan suara yang telah ditetapkan oleh KPU Kotamobagu.

“Pada hari ‘H’ itu, semua kegiatan seperti di sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan diliburkan. Tujuannya, untuk memberi kesempatan kepada warga yang mempunyai hak pilih pada Pilwako untuk memberikan suaranya,” Agung.

Ia pun berharap tingkat partisipasi lebih meningkat dengan adanya keputusan tersebut. “Kami berharap pada pemungutan suara itu seluruh masyarakat kotamobagu yang sudah wajib pilih dan masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk berpartisipasi untuk masa depan Kotamobagu yang lebih baik lagi,” imbaunya.(*)

Leave a Reply