Gubernur Sulut Pantau Langsung Pilwako Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Suksesnya pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kota Kotamobagu menjadi perhatian serius para petinggi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Kabarnya, Gubernur Sulut Dr. Sinyo H.Sarundajang, Kapolda Sulut Brigjen.Polisi Robby Kaligis, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Jhoni L Tobing, akan memantau secara langsung pemungutan suara, Senin 24 Juni 2013.

Ini juga merupakan kunjungan kerja pertama Kapolda Sulut pasca serah terima jabatan dengan Kapolda lama Brigjen.Polisi Dicky Atotoy.

Kedatangan para petinngi di Sulut ini selain melihat langsung proses Pilwako KK juga memastikan kondisi keamanan di Kotamobagu saat pelaksanaan pemungutan suara, lebih khusus Kamtibmas di daerah Bolmong Raya.

Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan mengatakan, rombongan diperkirakan tiba pukul 11.00 wita. Terkait pengamana Pilwako ini, pihak kepolisian akan menempatkan satu personelnya di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Sebanyak 240 personel disiapkan untuk menjaga 239 TPS ditambah satu TPS Khusus.

Selain pengamanan di TPS, Polres Bolmong juga telah menyiapkan 450 personel lainya. “Untuk pengamanan kota terdapat 14 simpul yang tersebar di Kotamobagu,” ujar Hisar.

Dikatakanya, personel yang diterjunkan tersebut tak hanya dari Polres Bolmong saja. Sekitar 50 persen di antaranya adalah bantuan dari Polda Sulawesi Utara (Sulut). Sebelumnya, Hisar mengatakan, Polres juga mendapat bantuan personel dari Brimob yang berada di Inuai maupun dari Paniki, Manado.(*)

Leave a Reply