Home / Berita / Grebeg GMHP di Kotamobagu

Grebeg GMHP di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Puncak Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dalam rangka Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak nasional Rabu (17/10/18) hari ini, berlangsung lancar di Kota Kotamobagu.

“Ini merupakan agenda nasional yang dilakukan secara bersamaan di seluruh daerah di Indonesia pada hari ini,” kata Frans TA Manoppo, Sekretaris KPU Kota Kotamobagu.

KPU Kota Kotamobagu, kata Frans, hari ini melakukan roadshow untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan hari H Pemilu 2019 serta GMHP yang merupakan bagian dari pencermatan data pemilih.

“Kami juga sudah meminta dan mengundang langsung komisioner yang selama ini lima tahun sukses menangani data pemilih di KPU Kota Kotamobagu: pak Asep Sabar, untuk datang membantu kegiatan ini. Alhamdulillah beliau bersedia dan bahkan ikut roadshow,” jelas Frans kepada media ini.

Menurut Frans, GMHP itu sendiri sebagaimana sudah dilaunching secara nasional akan berakhir pada tanggal 28 Oktober mendatang. Fokusnya adalah pencermatan bagi pemilih yang namanya belum ada di DPT atau pemilih baru. Serta bagi pemilih yang sudah meninggal atau pindah domisili.

“Setiap minggu kami sudah meminta progress dari masing-masing PPS. Kami berharap ada perbaikan terkait dengan data pemilih yang saat ini masuk pada DPT-Hasil Perbaikan.” (***)

 

 

 

 

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …