Home / Berita / Giliran PDIP Masukan Berkas

Giliran PDIP Masukan Berkas

KOTAMOBAGU – Pemadaman listrik yang terjadi di seputaran Kota Kotamobagu tak menyurutkan staf dan operator Sipol KPU Kota Kotamobagu memeriksa dokumen berupa KTA maupun KTP yang diserahkan pengurus PDI Perjuangan Kota Kotamobagu, Rabu (11/10/17) pukul 15.30 wita.
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag, hari ini partainya secara serentak nasional mendatangi KPU-KPU seluruh Indonesia untuk memasukkan berkas berupa kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.
“Sehingga kami datang ke KPU Kota Kotamobagu dengan kekuatan penuh pengurus inti,” tegas Meidy di hadapan Komisioner KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo dan Asep Sabar disaksikan personil Panwas Kota Kotamobagu.
Sayangnya, setelah dilakukan penghitungan dan pengecekan ternyata masih terjadi kekurangan, baik KTA maupun KTP. “Di sipol PDIP Kota Kotamobagu tercatat sebanyak 325, namun dokumen yang dimasukkan tidak tercapai. KTA hanya 309 dan KTP elektronik hanya 265,” kata Yusril Kobandaha dan Nasir Malah, operator Sipol KPU Kota Kotamobagu.
Dari hasil itu, kaya mereka, PDI Perjuangan masih harus memperbaiki dokumen dan memasukkannya kembali ke KPU Kota Kotamobagu. “Sehingga kami belum bisa memberi tanda terima tapi baru sebatas checklist bahwa PDI Perjuangan sudah melakukan pemasukan berkas hari ini,” kata Iwan.
Iwan berharap PDI Perjuangan Kota KOtamobagu tidak terlalu lama melakukan perbaikan dan memasukkanya kembali ke KPU Kota KOtamobagu, mengingat waktu yang sudah semakin terbatas hingga tanggal 16 Oktober mendatang. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …