Home / Berita / GCS Kota Kotamobagu

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilgub Sulut 2020, Sabtu (18/06/2020) berjalan lancar.
Acara diawali dengan mengikuti Apel Akbar sebagai pembuka GCS langsung oleh Ketua KPU RI secara virtual. Hadir di acara GCS di Kota Kotamobagu; Salman Saelangi, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara. Usai apel akbar dilanjutkan dengan pemantauan langsung kegiatan coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
Coklit pertama dilakukan di kediaman Ketua KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo di Kelurahan Mongkonai Barat (Kecamatan Kotamobagu Barat), kemudian dilanjutkan dengan coklit di rumah Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu; Musly Mokoginta di Kelurahan Biga (Kecamatan Kotamobagu Utara).
Dari situ tim bergerak ke kediaman Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu; Herdi Korompot di Desa Pontodon Timur (Kecamatan Kotamobagu Utara). Berikutnya kediaman Ketua DPRD Kota Kotamobagu; Meidy Makalalag (Kecamatan Kotamobagu Selatan), dan terakhir kediaman Sekretaris Kota Kotamobagu; Sande Dodo yang berlokasi di Kelurahan Kopandakan I (Kecamatan Kotamobagu Selatan).
kepada media ini, Salman Saelangi mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan coklit di Kota Kotamobagu, apalagi jaringan internet sangat mudah dan bagus untuk komunikasi kapan saja dan dimana saja, selagi itu masih di Kota Kotamobagu.
“Selama melakukan pemantauan coklit, kami melakukan live di berbagai media, baik itu facebook, youtube maupun TV Channel milik KPU Sulut yang berlokasi di Manado. Inilah enaknya di Kota Kotamobagu dimana jaringannya sangat bagus dan tanpa kendala apa-apa,” kata Salman.
Para pemilih yang didatangi PPDP-pun mengaku merespon positif dengan kegiatan coklit kali ini. Karenanya mereka mengimbau kepada seluruh pemilih di Kota Kotamobagu untuk mensukseskan kegiatan coklit yang dilakukan oleh KPU Kota Kotamobagu melalui PPDP.
“Masyarakat tidak perlu kuatir dengan kedatangan PPDP ke rumah-rumah untuk mencoklit data kita, karena mereka sudah dirapid tes Covid-19 yang hasilnya non reaktif. Pendataan ini juga penting bagi kita untuk keikutsertaan dalam Pilgub Sulut 2020 ini, Kata Sekot Sande. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Lindungi Data Pribadi Pemilih, KPU Larang Hal Ini

KOTAMOBAGU – Mengambil semangat perlindungan data pribadi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengubah beberapa …