Home / Berita / Fokus Target 90 Persen

Fokus Target 90 Persen

KOTAMOBAGU – Beban berat kini diemban KPU Kotamobagu. Karena selain harus mensukseskan jalannya pemilihan umum (pemilu), mereka juga ditargetkan 90 persen angka partisipasi masyarakat. Mampukah?

Terkait dengan itu, kata Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan, komisi pemilihan umum (KPU) tidak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi, dengan berbagai cara serta strategi. “Target tersebut memang tidak mudah, mengingat di pilkada kemarin saja perolehannya hanya mencapai 81,3 persen,” ujar Nayodo, Selasa (25/02/14).

Namun demikian, kata komisioner tiga periode itu, sejak awal dilantik bersama empat komisioner KPU Kotamobagu lainnya, memang sama-sama memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kita sudah sama, sevisi dan seirama dalam menjalankan tugas sesuai divisinya masing-masing. Sehingga saya berkeyakinan target itu bisa tercapai, atau paling tidak melampaui sedikit target partisipasi politik pada pilkada 2013 kemarin.”

Untuk itu, Nayodo berharap hal yang sama juga disuarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. “Paling tidak pihak pemkot bisa lebih fleksibel dan tidak kaku dalam menerapkan aturan terkait anggaran untuk pekerjaan-pekerjaan yang ada sangkut pautnya dengan pemilu, diantaranya sosialisasi untuk media dan lain-lainnya. Karena yang namanya sukses pemilu berarti sukses semua pihak, termasuk pemkot dan masyarakat Kotamobagu. Sebaliknya rusak pemilu, maka rusak semua.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply