Home / Berita / Evaluasi PPS-PPK Dimulai

Evaluasi PPS-PPK Dimulai

KOTAMOBAGU – Evaluasi terhadap kinerja panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK), dimulai.
“Ini bukan keinginan kami tapi sesuai surat edaran KPU RI. Jadi kami akan melakukan evaluasi ini dengan cara lain,” tegas Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, saat ditemui media ini di kantornya, Selasa (21/01/14).

Menurut Nayodo, dari hasil pantauannya selama ini kinerja PPS dan PPK sangat santai dan hanya kerja bila ada saat-saat tertentu atau diundang KPU untuk bimtek dan sebagainya. “Karena itu kami akan tegas mengevaluasi mereka, kalau perlu mengganti kalau memang tidak memiliki progress yang bagus,” tegas Nayodo.

Bukan apa, lanjut Nayodo, kinerja komisioner KPU Kotamobagu juga senantiasa dievaluasi oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Mereka (KPU Sulut, red) akan meminta laporan progress kami setiap minggu, dan itu harus ada. Karena itu kami mendorong PPS dan PPK untuk kerja maksimal. Apalagi saat ini relawan demokrasi sudah terbentuk, kami akan meminta pertanggungjawaban dan kinerja mereka tiap minggunya untuk kemudian dilaporkan ke KPU Sulut,” ujar Nayodo.

“Kita harus tampil sebagai yang terbaik dalam hal kinerja, terutama dalam hal penyelenggaraan Pemilu 2014 kali ini. Taruhannya adalah nama baik komisioner,” pungkas Nayodo diiyakan komisioner KPU lainnya, yakni Aditya Tegela, Iwan Manoppo, Asep Sabar dan Nova Tamon. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …