Home / Berita / Dukungan Perbaikan Perseorangan Ditetapkan

Dukungan Perbaikan Perseorangan Ditetapkan

KOTAMOBAGU – Setelah dilakukan verifikasi faktual (verfak) selama beberapa hari, dukungan perbaikan dari bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan atas nama Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag akhirnya ditetapkan oleh KPU Kota Kotamobagu, Kamis (08/02/18).
Dalam Rapat Pleno KPU Kota Kotamobagu yang dipimpin Nova Tamon (Ketua) dan dihadiri empat Komisioner KPU Kota Kotamobagu lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo, Aditya Tegela dan Asep Sabar serta Herdi Dajoh dari Panwaslu Kota Kotamobagu itu, disampaikan bahwa dari 650 dukungan tambahan hasil verifikasi administrasi dan kemudian diverfak, hanya 472 yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), sementara sisanya tidak memenuhi syarat (TMS).
Dari empat kecamatan se-Kota Kotamobagu terbanyak dari Kotamobagu Barat yakni 160, diikuti Kotamobagu Utara 159, Kotamobagu Selatan 85 dan terakhir Kotamobagu Timur 68 dukungan.
“Pihak tim penghubung bapaslon perseorangan dan panwas sudah menyatakan menerima hasil rekapan terebut. Dengan demikian dukungan perbaikan tersebut langsung ditetapkan oleh KPU Kota Kotamobagu,” jalas Nova kepada media ini.
Di hadapan forum rapat pleno yang juga dihadiri PPK dari empat kecamatan se-Kota Kotamobagu, Amir Halatan, komisioner yang membidangi hukum memaparkan bahwa dari total 8.592 pada dukungan tahap awal yang kemudian ditambahkan dengan dukungan tambahan sebanyak 472 berarti total dukungan terhadap pasangan perseorangan sebanyak 9.064 atau berada di atas minimal dukungan sebesar 8.681.
Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan berita acara tersebut kepada tim penghubung serta Panwas Kota Kotamobagu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …