Home / Berita / Dua Kursi Kasubag KPU KK Terisi

Dua Kursi Kasubag KPU KK Terisi

KOTAMOBAGU – Sempat kosong beberapa bulan lantaran pejabatnya ditarik ke Pemkot Kota Kotamobagu, dua kursi kosong Kepala Sub Bagian (Kasubag) di KPU Kota Kotamobagu akhirnya terisi.
Pengisinya adalah Jolanda Pudul dan Erik Sugeha. Jollanda mengganti Hj. Sutarti Monoarfa sebagai Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, sedangkan Erik mengisi kursi yang ditinggalkan Zulhaji Montol sebagai Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas. Sutarti dan Zulhaji sudah ditarik ke Pemkot sejak Januari 2017 dengan surat penarikan yang ditandatangani langsung Sekretaris Kota Kotamobagu pada waktu itu masih dijabat Tahlis Galang.
Dengan dilantiknya kedua pejabat Eselon IV tersebut, maka akan tambah memperkuat kerja-kerja KPU Kota Kotamobagu dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 serta Pemilu Tahun 2019 di daerah ini. Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara, V.J.A Oroh, saat melantik kedua Kasubag tersebut berpesan agar dalam menjalankan tugasnya menjaga harmonisasi dengan komisioner, dan jangan sekali-sekali membuat kesalahan.
“Pejabat atau Pimpinan di lingkungan Sekretariat KPU merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemilihan umum, termasuk pilkada. Karenanya harus harmonis dan selalu berkoordinasi dengan komisioner dalam banyak hal. Singkirkan kepentingan-kepentingan yang tidak bermanfaat dan utamakan integritas lembaga,” tegas Oroh, Selasa (04/09/17) di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara.
Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Kotamobagu, Frans TA Manoppo, mengatakan dengan dilantiknya dua pejabat tersebut tambah memberi spirit dan semangat kerja bagi staf Sekretariat KPU Kota Kotamobagu. “Mudah-mudahan ke depan prestasi KPU Kota Kotamobagu bisa lebih baik atau bisa mempertahankan integritas.”
Hadir pada pelantikan tersebut selain sekretaris adalah empat komisioner; Nova Tamon, Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Aditya Tegela. Komisioner KPU Kota Kotamobagu berharap kerja-kerja sekretariat bisa lebih baik dengan dilantiknya dua kasubag.
“Problem dan persoalan yang sempat muncul beberapa waktu lalu bisa menjadi pelajaran berharga. Dan kita harus melupakan semuanya. Mari kita pertahankan predikat KPU Kota Kotamobagu sebagai KPU Berintegritas se-Provinsi Sulawesi Utara dan Nasional,” pungkas Nova diiyakan lainnya. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …