Home / Berita / DPT Terus Dikondisikan

DPT Terus Dikondisikan

KOTAMOBAGU – Meski sudah ditetapkan, daftar pemilih tetap (DPT) Kotamobagu terus dikondisikan.Menurut Ketua Divisi Data Informasi, Humas, Kampanye dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu, Asep Sabar, ada beberapa poin yang saat ini kami lakukan perbaikan sebagaimana rekomendasi Pleno DPT secara nasional 4 November lalu. “Pertama, soal data yang nihil. Kedua data ganda dan ketiga data yang NIK tidak standar. Untuk itu kami masih bekerja keras untuk menuntaskan semua itu. Apalagi waktu yang diberikan hanya sebulan.”

Yang pasti, kata asep, yang nihil-nihil nomor induk kependudukan (NIK) akan kita perbaik berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu. “Mudah-mudahan minggu ini ada perkembangan terbaru dari KPU Kotamobagu. Yang pasti kami terus dan akan tetap mencermati serta mengoreksi bila terdapat data yang bermasalah.

Bahkan Asep juga mengaku siap bila ke depan nanti ada rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam rang perbaikan DPT. “Baik karena ada yang masih belum terdaftar maupun yang sudah masuk DPT tapi fiktif, termasuk sebaga pemilih yang meninggal sampai dengan masa pencetakan surat suara akan dimulai,” kata asep.

Sebelumnya diberitakan, KPU Kotamobagu sudah menetapkan dan mengumumkan DPT Pemilu 2014 sebanyak 91.141 pemilih. Angka tersebut merupakan hasil pencermatan dan rekomendasi panwaslu Kotamobagu. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply