Home / Berita / DPT Masih Perampungan

DPT Masih Perampungan

KOTAMOBAGU – Pembenahan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang kurang dari 16 digit terus dicermati operator dari PPS dan PPK se-Kotamobagu.Menurut Yusril Kobandaha, dari hasil pencermatan selama beberapa hari ini memang sudah ada perubahan NIK dari sebelumnya. “Hanya saja saya belum bisa memastikan berapa jumlahnya, karena memang angkanya masih bergerak terus, terutama di portal,” tegas Yusril sambil menambahkan bahwa pihak dipastikan akan mengetahui jumlah pasti setelah penginputan dari operator tuntas seleuruhnya.

Sementara itu, Asep Sabar, Ketua Divisi Data Informasi, Kampanye, Humas dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu, mengharapkan kepada partai politik peserta pemilu untuk lebih proaktif mencermati hasil penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 2014. “Ini penting jangan sampai setelah masa perbaikan berakhir ada lagi masalah yang timbul,” kata Asep di kantornya, Sabtu (16/11) kemarin.

Pernyataan Asep disampaikan lantaran sejauh ini 12 parpol yang terdaftar di Kotamobagu seperti tidak peduli dengan DPT. “Kami berharap terkait DPT untuk sama-sama saling membantu, terutama para konstituen masing-masing partai.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply