Home / Berita / DPT Alami Perbaikan

DPT Alami Perbaikan

KOTAMOBAGU – Daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2014 yang saat ini terus divalidasi oleh operator dari PPS dan PPK serta KPU Kotamobagu, banyak mengalami perkembangan baru.Memasuki hari kedua, Jumat (15/11) kemarin beberapa operator yang dimintai tanggapannya mengaku ada beberapa perbaikan terkait nomor induk kependudukan (NIK). “Sambil menunggu hasil percermatan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta PPK, kami terus melakukan perbaikan, terutama untuk NIK yang kurang dari 16 digit,” kata Yusril F Kobandaha dan Nur Cholis, operator data informasi KPU Kotamobagu.

Keduanya bahkan optimis waktu yang diberikan KPU RI sampai dengan tanggal 20 November bisa dituntaskan tepat waktunya. “Karena itu kami tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada untuk terus melakukan pencermatan dan validasi DPT Kotamobagu.”

Di bagian lain, Ketua Divisi Data Informasi, Humas, Kampanye dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu, Asep Sabar, menambahkan bahwa pihaknya mempercayakan operator, mulai dari PPS, PPK hingga KPU Kotamobagu untuk terus memperbaiki DPT yang dianggap masih bermasalah. “Ini semua dilakukan agar tidak ada persoalan dibelakang hari nanti,” tegas Asep.

Salah satu Personil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang menangani data, Ivan Tandayu, mengatakan pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan operator serta aparatnya yang berada di lapangan. “Hal itu kami lakukan karena sudah ada surat edaran dari Bawaslu Pusat untuk terus berkoordinasi dengan KPU terkait pencermatan ulang DPT yang dianggap masih bermasalah,” pungkasnya. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply