DPS Pilwako 2018 Dipublikasikan

DPS Pilwako 2018 Dipublikasikan

KOTAMOBAGU – Sejak Sabtu (24/03/18) hingga tanggal 2 April 2018 mendatang KPU Kota Kotambagu membuka layanan aduan bagi warga yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilwako 2018.
Menurut Asep Sabar, Ketua Divisi Perencanaan dan Data yang juga komisioner KPU Kota Kotamobagu, masyarakat kota kotamobagu yang sudah masuk usia wajib pilih tapi tidak terdata di DPS Pilwako 2018 tidak perlu panik atau bingung.
“Silakan melapor ke PPS desa/kelurahan setempat dengan membawa identitas KTP elektronik dan KK,” kata Asep di kantornya, Minggu (25/03/18).
Asep menambahkan, publikasi DPS yg sedang berlangsung saat ini bukan saja bagi mereka yang belum terdaftar tapi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal lain yang berkaitan dengan daftar pemilih Pilwako tahun 2018.
“Seperti misalnya pemiih yang sudah meninggal tapi namanya masih ada. Atau pemilih yang sudah dicoklit tapi hilang di DPS dan lain-lainnya.”
Terkait dengan tahapan pengumuman DPS ini, lanjut Asep, pihaknya akan terus memantau dan bahkan melakukan supervisi.
“Karena itu diharapkan kepada PPS dan PPK untuk memantau perkembangan pengumuman DPS. Bila ada pertanyaan yang tdk bisa dijawab langsung hubungi operator Sidalih KPU Kota Kotamobagu.”
Ketika ditanya bagaimana dengan pemilih yang ingin melihat DPS secara online? Asep menjelaskan bahwa KPU secara nasional sudah mengaktifkan laman data pemilih. “Silakan klik https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1/SULAWESI%20UTARA/KOTA%20KOTAMOBAGU/ dan isi kolom pencarian dengan menggunakan NIK, NKK atau nama lengkap sebafaimana identitas. (**)